Sunday, June 16, 2024

Takbir Keliling Meriahkan Perayaan Idul Adha 1445 H di Masjid Al Amin Sawojajar

Takbir keliling perayaan Idul Adha 1445 H/2024 yang digelar Masjid Al AMin diikuti oleh santri TPQ dan jamaah Al Amin pada Minggu (16/6/2024) malam.

                                            

KOTA MALANG -  Masjid Al Amin menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M dengan kemeriahan dan kegembiraan. Salah satu momen yang mencuri perhatian adalah takbir keliling yang diikuti oleh santri TPQ dan jamaah Al Amin pada Minggu (16/6/2024) malam.

Suasana semakin semarak ketika seruan takbir menggema dengan lantang mengiringi peserta pawai yang membawa senter lampu led sebagai pengganti obor. Selain itu, peserta jamaah laki-laki yang bersarung menambah semarak suasana malam takbiran.

Takbir keliling ini mengambil start dan finish di depan Masjid Al Amin dengan mengitari jalan di wilayah RW12. Takbir keliling ini tidak hanya memberikan hiburan bagi masyarakat, tetapi juga diharapkan dapat meningkatkan ketakwaan.

Masyarakat pun menyambut kemeriahan pawai takbir keliling ini dengan antusias. Mereka hadir di depan rumahnya di sepanjang jalur pawai, ikut merayakan Idul Adha dengan suka cita. Kemeriahan dan kebersamaan yang tercipta malam itu menjadi bukti semangat warga RW 12 Kelurahan Madyopuro dalam merayakan hari besar keagamaan ini.

Perayaan ini tidak hanya memperlihatkan semangat keagamaan, tetapi juga kekompakan para santri TPQ dan jamaah Masjid Al Amin  serta dukungan penuh dari masyarakat setempat. Takbir keliling ini menjadi salah satu bentuk perayaan yang memperkuat tali silaturahmi dan kebersamaan antarwarga RW12 Kelurahan Madyopuro. (hen)


                                                                 ******

Foto-foto lain kegiatan Takbir Keliling Perayaan Idul Adha 1445 H/2024 Masjid Al Amin:














0 comments:

Post a Comment