Monday, June 17, 2024

26 Hewan Kurban Dipotong di Masjid Al Amin pada Idul Adha 1445 H

 

Perwakilan dari pengurus takmir Masjid Al Amin Nurali Hasan melakukan pemotongan hewan kurban. 


KOTA MALANG - Perayaan Idul Adha 1445 H/2024 di Masjid Al Amin pada Senin (17/6/2024) berlangsung meriah. Ada puluhan hewan kurban yang disembelih berasal dari warga RW 12 Kelurahan Madyopuro, maupun dari luar RW 12.

Ketua Panitia Perayaan Idul Adha Drs Mulyani Surendra, MS, menjelaskan terdapat 26 ekor hewan kurban yang dipotong panitia Perayaan Idul Adha 1445 H/2024. Dari jumlah itu terdiri dari 12 ekor sapi dan 14 ekor kambing. Di antara 12 ekor sapi kurban, salah satunya merupakan sapi limosin kurban dari Ketua Yayasan Al Amin Sawojajar H Ir Tri Agus Djoko Kuntjoro, MT.     

Ia mengatakan, penyembelihan hewan kurban dilakukan di sebelah utara Masjid Al Amin tepatnya di lapangan parkir RT 03 RW12. Pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilakukan sesuai dengan aturan syariat Islam.

“Pemotongan hewan kurban dilakukan langsung oleh Pak Nurali Hasan sebagai perwakilan dari takmir Masjid Al Amin,” ujar Cak Loem, sapaan akrab Mulyani Surendra.


Seperti tahun-tahun sebelumnya, panitia Perayaan Idul Adha 1445H/2024 memutuskan membagikan daging kurban hanya kepada warga RW12, para pekurban, dan yayasan sosial keagamaan yang telah mengajukan permintaan khusus untuk mendapatkan daging kurban.

Cak Loem mangatakan, pada Idul Adha tahun ini panitia juga tidak membagikan daging kurban untuk para gepeng, seperti gelandangan dan pengemis. Hal ini merupakan kebijakan yang diambil oleh panitia untuk memastikan distribusi daging kurban yang lebih tepat sasaran dan memberikan manfaat yang maksimal kepada penerima daging kurban. (hen)


                                                *******


Foto-foto Kegiatan Pemotongan Hewan Kurban pada Idul Adha 1445 H Masjid Al Amin:














0 comments:

Post a Comment